Laman

Senin, 25 Februari 2013

3 MAKANAN YANG HARUS DI COBA TERLEBIH DAHULU



1. Ddeokbokki (떡볶이)

Sering disebut juga dengan Tteokbokki, merupakan makanan khas Korea yang sangat terkenal. Makanan ini berupa jajanan Korea yang biasa dibeli di pinggiran atau kedai kaki lima yang biasa disebut dengan Pojangmacha. Ddeokbokki adalah kue beras yang dicampur dengan bumbu berupa saus yang berwarna kemerah-merahan yang disebut dengan gochujang. Gochujang adalah saus pedas yang terbuat dari cabe, dan dicampur denganfishcake (sejenis olahan dari ikan) dan tampak sangat lezat. Ddeokbokki merupakan salah satu makanan favorit Min (personil girls group Korea miss A). Min mengatakan bahwa Ddeokbokki sangat baik untuk kesehatan. Bahkan para wisatawan asing memilih Ddeokbokki sebagai jajanan pinggiran terfavorit di Korea.
Min likes Ddeokbokki
Miss A Min merekomendasikan Ddeokbokki
It is often called Tteokbokki, It’s a famous Korean food that you could easily spot at small tented restaurants on wheels calledPojangmacha in South Korea. Ddeokbokki is some kind of rice cake that usually eaten with gochujang, This is a hot paste made from chilli peppers, along with fish cakes. It is look very appetizing. Ddeokbokki is one of Min’s favorite food. She said that Ddeokbokki is good for health.
food000
Ddeokbokki

2. Samgyetang (삼계탕)

Pertama saya mengetahui makanan ini, saya sangat tertarik untuk mencobanya. Penampilannya sangat menggoda dan pula sangat unik. Samgyetang adalah sup ayam khas Korea yang disajikan dengan ginseng. Selain enak, makanan ini juga sangat sehat karena terdapat ginseng didalamnya.  Ginseng Korea merupakan makanan yang sangat sehat dan mengandung berpuluh-puluh manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk mengurangi kelelahan, meningkatkan stamina. Jadi makanan ini adalah makanan yang pas bagi anda yang ingin memulai hari yang panjang di pagi hari, dan menyegarkan tubuh anda disaat kelelahan. Ga In (Anggota girls group Brown Eyed Girls) pernah memasak Samgyetang untuk ‘suami’ nya Jo Kwon (anggota grup Ballad 2AM) dalam Variety Show We Got Married dari MBC.
GaIn cooked up a chicken octopus abalone ginseng stew for JoKwon. She has got skills
Ga In memasak Samgyetang untuk Jo Kwon
I’m dying to try this food when I first looked at it. It looks so appetizing and seems delicious. And knowing that it is made from chicken and Korean Ginseng, it tempts me even more to try it.Samgyetang is Korean soup with chicken and Korean ginseng as the main ingredients. Korean Ginseng is a very healthy food, it has an awful lot of benefit for your health. It boosts your stamina, recovers you from fatigue, and many more. I’d like to eat this at the morning, hearing 2AM’s slow ballad, starting the day perfectly. Ga In (member of Brown Eyed Girl girls group) once made Samgyetang for her “virtual husband” Jo Kwon (member of Korea’s best ballad group, 2AM) in MBC We Got Married Variety Show.
01
Samgyetang

3. Jajangmyeon (자장면)

Jajangmyeon adalah makanan yang salah satu makanan yangpaling terkenal dan disukai di Korea. Makanan ini juga merupakan makanan Korea yang sering muncul di drama-drama dan variety show Korea. Dikatakan bahwa hampir setiap restoran di Korea memiliki Jajangmyeon dalam menunya. Jajangmyeonmerupakan mie yang dicampur dengan saus pasta kacang kedelai hitam yang disebut dengan chunjang dan berbagai macam jenisdaging, terkadang seafood. Jajangmyeon ini sendiri berasal dari kota Incheon (Berada sangat dekat dengan ibukota Korea Selatan, Seoul), yang sekarang merupakan kota dimana terdapat bandara internasional terbesar di Korea Selatan yaitu Incheon International Airport.
Hello Stranger merupakan salah satu film terkenal dari Thailand yang tokohnya memakan Jajangmyeon di perjalanannya ke Korea.
Jajangmyeon is one of the most famous food in Korea. It often appears to be part in Korean dramas and variety shows. It is said that almost all restaurants in South Korea have Jajangmyeon on their menu. Jajangmyeon consists of wheat noodles topped with a delicious thick sauce made of black salty soybean paste called chunjang, diced meat and vegetables, they also sometimes use seafood. Jajangmyeon first made at Incheon. Incheon is the place of the main international airport of South Korea (Incheon International Airport) and is very close to the capital city of Korea, Seoul
Jajangmyeon
Jajangmyeon
Jajangmyeon dalam drama ‘Playful Kiss’ yang diperankan oleh aktor yang sangat terkenal bernama Kim Hyun Joong. Dibawah ini terlihat Jung So Min sedang menikmati Jajangmyeon dengan sumpit besi khas Korea.

Jajangmyeon dalam drama 'Playful Kiss'


Selain itu, menikmati makanan ini di jalanan Korea akan menjadi pengalaman indah dan sangat menarik. Dan itu membuatku sangat bersemangat untuk mencobanya :)
Hmmmmm,, itu pasti sangat lezattttt…slurrrrppppp
Apalagi jika 2PM yang membuatkanya untukku… Aaaaaaaa so sweet :D
Nah itulah makanan Korea yang ingin aku coba chingu, bagaimana dengan kalian???

Thank you everyone! 감사합니다 !! Kamsahamnida !! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar